Rabu, 30 Mei 2007

Profesional atau tidak profesional??

" bla bla.. (nama perusahaan pengiriman barang dan dokumen), selamat pagi... ada yang bisa saya bantu "

" Selamat pagi mbak... saya mau info untuk pengiriman dokumen, bisa?"

" Bisa bu... untuk dikirim kemana?"

" Ke Jakarta, tp minta one day service bisa kan? soalnya urgent banget"

" One day apa bu? sorry gak ngerti"
lha katanya perusahaan papan atas, kok gak ngerti sih???

" Maksudnya, minta hari ini juga sampai... bisa kan?

" O.. bisa.. tp dokumennya harus siap pagi bu.."

" Iya dokumennya udah siap... sekarang kan masih jam 8.05.. bisa kan?" dah mulai gak sabar nih..

" Harusnya sih lebih pagi lagi bu?"

" Lha kurang pagi ya... memangnya buka jam berapa sih.. saya sudah nelpon dari jam 06.30 lho mbak... gak ada yang ngangkat.. berulang kali.. kata satpam karyawannya belum ada yang datang..." duh.. mulai sebel deh

" Masa sih bu? mungkin salah nomor bu atau.."
langsung dipotong sebelum nyerocos kemana mana...

" Mbak, Intinya bisa gak ngirim dokumen saya? kalo memang tidak bisa... ya sudah saya cari yang lain saja.. waktu saya gak banyak. Tolong dimengerti ya..." Bunda mulai panas nih... huh!!

" Bentar ya saya cek dulu... tp ibu tau dari mana ada service itu?
duhhh gmana sih.. baru kerja ya?

" Saya tau dari web, dan sekalian tolong ditanya biayanya ya..."

"Web apa bu"

" Ya web perusahaan anda... gmana sih ??"  suara bunda mulai tinggi nih..

Gak lama kemudian..
" Bisa bu.. tp biayanya mahal sekali lho!"

" Gpp saya tau kok.. tp pastinya berapa"

" Mahal gpp bu??"
ihhhh.. nih orang underestimated banget sih... harga diri Bunda mulai terusik nih... duh harus belajar sabar...:(

" Iya.. berapa?? "

" Bla.. bla... (nyebutin harga)"

" Harganya naik ya? bulan lalu saya kirim harganya **bla bla** (nyebutin harga juga)"

" Ini harga yang bener kok bu... kalo ibu gak percaya telp ke kantor pusat aja... ini resmi kok.. " lha kok sewot sihh....???

"  Harganya gak masalah.. saya hanya kaget kok berubahnya cepet.. Intinya dokumen saya bisa hari ini juga kan?"

" hmmmm.. kalo besok pagi aja gmana bu? kurirnya belum dateng.."

" kok berani banget sih ngecharge mahal, tp gak profesional sama sekali.. saya gak jadi menggunakan jasa anda.. Terima kasih."

klik telepon ditutup.. huhhh pagi pagi bikin naik darah... sebelll banget...

25 komentar:

  1. Ya, gimana sih tu orang ya mbak Indry. Mosok bayar harga sehari nyampe, dikirimnya besok? Lha piye? ;)

    BalasHapus
  2. Iya .. makanya aku sebel banget... pagi pagi dah bikin senewen..:(

    BalasHapus
  3. perusahaannya apa sih ka indry....masukin ke surat pembaca kompas aja sekalian...

    BalasHapus
  4. Iya ya... biar jadi pelajaran buat mereka.. he..he.. dan seharusnya td aku tanya namanya siapa ya? karena dah keburu sebel jadi lupa deh...

    BalasHapus
  5. aduh bete banget seh... ampun...
    bacanya aja jadi sebel...

    BalasHapus
  6. idih amit2 banget itu pegawai .. kantor kurir apaan tuh? cepeeee deeeh

    BalasHapus
  7. udah cari jasa pengiriman lain aja ..hehehhe ....ajaib gituh ...

    BalasHapus
  8. sabar sabar... kudu panjang sabar ngadepin orang kayak gitu... gak profesional banget ya...

    BalasHapus
  9. atau mungkin engga yg nyambung kali ini malah yg salah nomor terus 'dikerjain' sama yg terima telepon? :)

    BalasHapus
  10. Hi hi..baru aja minggu lalu aku complaint ke perusahaan semacam yang berskala International. Akhirnya Account Mgrnya datang kekantor dan aku bilang ke dia, tolong deh pak yang bagian Customer Service di training dulu. Sebab ini tombak perusahaan bapak untuk menerima order/pertanyaan dari customer. Kalo tidak, banyak customer yang lari ke perusahaan lain.

    BalasHapus
  11. wah..waah pegawe baru kali tuhhh..:)

    BalasHapus
  12. ha..ha..ha..
    eh ndry..setelah gue ngegantiin elu handle pembayaran, ternyata banyak tuh orang2 kayak gitu.. ampyun deh..darah tinggi suka kumat qiqiqqi..

    BalasHapus
  13. Iya mbak.. tp susah banget ya untuk sabar spt ini... thx ya..

    BalasHapus
  14. iya padahal cs kan termasuk front liner perusahaan ya... ?

    BalasHapus
  15. ha..ha..ha.. welcome to the jungle...:p

    BalasHapus
  16. mending taro dokumen MALEM ajah...

    besok juga SAMA nyampe juga qo. gak perLu ONS ato YES


    kasus k Bogor-JAKARTA sih... ;)

    BalasHapus
  17. +info juga deng... baru inget,, kirim kamera k Surabaya juga nasiB serupa.

    taro maLem besok sore udah nyampe.

    BalasHapus